Sabtu, 23 Januari 2010

Stop Advertising on Mobile Phone (Hentikan Iklan di Handphone)



Belakangan ini operator seluler di Indonesia semakin jor-joran menyajikan iklan ke pelanggan melalui sms ke handphone pelanggan. Disamping itu, seringkali tanpa diminta oprator memasang nada sambung /ring back tone di handphone kita tanpa seizin kita yang tujuannya juga iklan.

Konsumen telpon seluler tidak selayaknya mendapat sms dan iklan dalam bentuk lain ke handphone pribadinya karena beberapa hal:
1. Pelanggan membayar (baik secara pre paid atau post paid) kepada operator seluler untuk jasa layanan telekomunikasi yang diberikan, bukan untuk membeli iklan.
2. Iklan di handphone hanya menguntungkan provider/operator seluler, dan mereka yang akan mendapat benefit dari iklan tersebut, sehingga menjadikan pelanggan sebagai korban iklan.
3. Penyedia jasa telekomunikasi tidak boleh memperlakukan pelanggan seluler seperti pelanggan koran atau televisi. Pelanggan koran mendapat benefit dari iklan dalam bentuk harga koran yang murah dan iklan tersebut tidak memaksa pelanggan untuk mengkonsumsinya (berbeda dengan sms yang mengharuskan pelanggan membukanya atau setidaknya membuat pelanggan terganggu karena alernya). Pelanggan televisi memperoleh benefit dari iklan di tv dalam bentuk program televisi yang tidak harus mereka bayar (gratis) dan iklan tersebut membiayai program televisi tersebut.

Oleh karena itu, mari kita tolak iklan di handpone semampang mereka (para operator) sedang menggodok kode etik layanan sms.

Untuk dukungan anda silakan gabung di grup facebook :
http://mk-mk.facebook.com/group.php?...d=260369241416
atau ikuti poolingnya di tentukan.com
http://tentukan.com/statistik_pollin...ui_sms_rbt_dll

Mari menjadi konsumen yang kritis dengan menuntut hak yang sewajarnya dan menolak menjadi korban para produser dan konglomerasi


Tidak ada komentar:

 
Terimakasih Atas Kunjungan Anda
Terimakasih Atas Kunjungan Anda